Semua Tentang Liu Yifei, Bintang Mulan Disney

Semua Tentang Liu Yifei, Bintang Mulan Disney

Adaptasi live-action Disney yang sangat dinanti-nantikan dari Mulan dengan cepat mendekati tanggal rilisnya di bioskop. Film ini telah menghasilkan banyak desas-desus tentang apa yang tidak ada (Mushu dan Li Shang). Dan Agustus lalu, aktris utamanya Liu Yifei, aktris Cina-Amerika yang memerankan Mulan sendiri, menciptakan kontroversi yang menghasilkan tajuk berita sendiri.

Di sini, semua yang perlu Anda ketahui tentang Yifei, mengapa #BoycottMulan tren, dan berapa banyak pelatihan yang Yifei lakukan untuk bermain Mulan.

Yifei berusia 32 tahun dan telah berakting sejak 2002.

Yifei terutama berada di TV dan film Tiongkok, meskipun dia juga warga negara Amerika. Dia telah dikreditkan sebagai Crystal Liu dalam beberapa penampilannya. Yifei telah bertindak bersama beberapa nama besar Hollywood: Dia berada di The Forbidden Kingdom (2008) bersama Jackie Chan dan Outcast (2014) bersama Nicolas Cage. Di Cina, Yifei dikenal sebagai “Peri Adik” karena kecantikan dan bakatnya.

Yifei berbicara dengan Kosmopolitan Korea (dalam sebuah wawancara yang diterjemahkan padaKBeautyNow.com ) pada tahun 2016 tentang bagaimana dia benar-benar didedikasikan untuk keahliannya sebagai seorang aktris berusia 20-an. “Sudah 13 tahun sejak membuat debut pertama saya, dan ada banyak perubahan dalam akting dan sikap mental saya,” katanya. “Seperti kebanyakan aktris wanita, saya selalu bercita-cita untuk sukses dan menjadi bintang populer, dan energi positif saya tidak pernah padam. Dan tidak sampai memasuki usia dua puluhan saya mulai mengidentifikasi impian saya yang sebenarnya sebagai seorang aktris. Saya menyadari bahwa akting tidak semua tentang menerima tepuk tangan atau sorak-sorai orang-orang. Ini tentang memberikan karakter yang tepat kepada penonton dan merasa puas dengan siapa Anda menjadi di atas panggung. Oleh karena itu, saya mencoba untuk lebih fokus pada kualitas abstrak akting, dan saya berharap untuk menjadi aktris yang lebih baik sepanjang waktu. “

Yifei tinggal di New York City (Queens, khususnya) selama bertahun-tahun ketika dia masih kecil dan mengembangkan keterampilan berbahasa Inggrisnya saat itu.

Yifei pindah ke kota bersama ibunya ketika dia berusia 10 tahun, South China Morning Post melaporkan . Dia akan kembali ke China lima tahun kemudian (setelah menjadi warga negara Amerika) untuk menghadiri Akademi Film Beijing. Yifei mengonfirmasi kepada Cosmo Korea bahwa ia mendapat peran dalam serial televisi Cina pada usia 15 ketika ia kembali untuk menghadiri sekolah.

Yifei mengalahkan 1.000 pesaing untuk peran Mulan.

The Hollywood Reporter menulis ketika mengungkapkan bahwa Yifei berperan sebagai sutradara Disney yang melakukan pencarian ekstensif untuk menemukan Mulan mereka di lima benua. Mereka mencari seorang wanita Cina muda yang memiliki keterampilan seni bela diri yang kredibel, mampu berbicara bahasa Inggris, dan memiliki kualitas bintang.

Selama percakapan Februari 2020 dengan Awkwafina for Interview Magazine , Yifei mengatakan ini tentang tantangan bermain karakter terkenal:

Motivasinya adalah cinta, cintanya pada ayahnya, dan perjalanannya untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya. Itu adalah pekerjaan rumah saya, dan saya akan mengatakan bahwa itu memotivasi saya untuk mempersiapkan diri secara mental, tetapi juga secara fisik, dengan banyak hal-hal olahraga, pelatihan perang, pelatihan kuda. Tetapi pada intinya, Mulan benar-benar tentang karakter, semangat. Dia adalah karakter yang terkenal, tetapi saya juga ingin menjadi diri saya sendiri. Itu semua tentang keseimbangan dan pilihan. Selalu berani menjadi diri sendiri.

Yifei menyanyikan dan melakukan 90% dari aksi sendiri di Mulan .

Yifei menyanyikan dan melakukan 90% dari aksi sendiri di Mulan .

Meskipun live-action Mulan telah menghadapi serangan balasan karena tidak termasuk lagu asli film animasi, Yifei akan bernyanyi dalam film mendatang. Menurut maha168, Yifei menyanyikan versi Cina Mandarin “Refleksi,” yang diputar selama kredit akhir mengikuti versi Christina Aguilera. Ketika ditanya tentang hal ini, Yifei terkejut mengetahui versinya dimasukkan dalam film, mengatakan, “Kamu tahu, aku mencoba mengatakan kepada mereka bahwa aku tidak memiliki suara. Tapi itu adalah proses yang menyenangkan.” Aktris itu juga mengungkapkan bahwa dia pernah menggunakan lagu itu dalam sebuah audisi tahun lalu.

Yifei juga bangkit menghadapi tantangan mengeksekusi adegan pertarungan film. Dalam sebuah wawancara dengan Insider , Mulan sinematografer Mandy Walker mengatakan aktris itu melakukan sebagian besar aksinya sendiri. “Liu Yifei luar biasa,” kata Walker kepada outlet. “Selain sebagai orang yang baik, dia sangat profesional. Dia melakukan hampir semua pekerjaan akrobat itu sendiri — menunggang kuda, bertarung pedang, seni bela diri, urutan pertempuran, aksi. Kami selalu memiliki orang aksi di sana, tetapi dia juga berlatih, dan kami akan mencobanya bersamanya, dan sembilan dari 10, dia melakukannya.”

Baca juga biografi Henry Golding, Aktor Box Office Crazy Rich Asian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*