Henry Golding, Aktor Box Office Crazy Rich Asian

Henry Golding, Aktor Box Office Crazy Rich Asian

Henry Golding adalah aktor dan presenter televisi yang berbasis di Singapura. Lahir dari keturunan Inggris dan Iban, Aktor Malaysia Henry Golding lahir di Betong, Malaysia dari ayah Inggris dan ibu Malaysia.

Dia tinggal di Terengganu selama delapan tahun pertama hidupnya sebelum keluarganya pindah ke Surrey, Inggris. Dia tidak kuliah setelah menyelesaikan sekolah menengah dan malah bekerja sebagai penata rambut di London. Dia akhirnya pindah ke Kuala Lumpur ketika dia berusia 21 tahun.

Henry tidak memulai kariernya di televisi sebagai aktor, tetapi sebagai presenter dan pembawa acara. Dia bekerja untuk BBC dan Discovery Channel pada acara-acara seperti Welcome to the Railworld Malaysia dan tindak lanjutnya, Welcome to the Railworld Japan.

Sebagai bagian dari perjalanannya, Golding mendokumentasikan bejalai-nya, sebuah ritus peralihan ke kedewasaan sebagai bagian dari suku leluhur Malaysia, Iban. Menyusul pengalaman dua bulan di Kalimantan, yang ia rekam sendiri, Henry selesai dengan tato bejalai tradisional yang disadap dengan tangan di paha kanannya.

Saat ini, Henry juga terlihat di program perjalanan andalan BBC World News, The Travel Show . Diproduksi dari Rumah Siaran Baru BBC di London, Travel Show menyiarkan ke seluruh dunia melalui saluran TV BBC World News kepada audiensi global lebih dari 303 juta rumah, mencapai 71 juta pemirsa setiap minggu.

Sementara ia memiliki beberapa bagian kecil dalam film-film Malaysia seperti Pisau Cukur (2009), peran terobosan Henry muncul ketika ia berperan sebagai pewaris tampan dan sangat kaya untuk kekayaan Singapura dalam film hit box office Crazy Crazy Asians (2018) .

Beberapa menyebut ini sebagai contoh lain dari pencucian putih di Hollywood, karena keturunan Golding yang setengah-Inggris, setengah-Malaysia, sesuatu yang dia katakan telah berjuang dengan dirinya sendiri sepanjang hidupnya: “Satu hal yang saya pelajari sangat muda adalah memiliki identitas saya. Dan saya tahu, saya orang Asia terus menerus. Tidak ada yang perlu saya buktikan. “

Pada bulan Maret 2018, diumumkan bahwa Henry akan memainkan peran utama dalam Monsoon , sebuah film baru dari penulis / sutradara Hong Khaou (Lilting). Dalam drama, ia akan memerankan seorang pria yang melakukan perjalanan dari London ke negara kelahirannya Vietnam untuk menyebarkan abu orangtuanya.

Henry menikah dengan kepribadian TV Italia-Taiwan Liv Lo dan keduanya tinggal di Singapura. Mereka berteman baik dengan lawan main Golding’s Crazy Rich Asians (2018) Harry Shum Jr dan istrinya Shelby Rabara.

Juga pada tahun 2018, Henry muncul dalam film thriller neo-noir A Simple Favor (2018) bersama Anna Kendrick dan Blake Lively. Pada tahun 2019 ia kembali ke layar lebar dalam film Inggris Monsoon (2019), serta komedi romantis Last Christmas (2019), yang dibintangi bersama Emilia Clarke .

Bagi Henry, 2020 terlihat sebagai tahun yang besar, dengan membintangi peran dalam film seperti Guy Ritchie ‘s Gentlemen bersama Matthew McConaughey ; dan peran judul dalam spin-off GI Joe, Snake Eyes (2020).

Lalu pada hari liburnya, Henry mungkin dapat ditemukan, di luar jalur, jauh di gang samping di kota mana pun, menemukan dan mendokumentasikan kehidupan dalam kamera 24 Megapikselnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*